Pelayanan Makin Digital, Ini Tiga Terobosan Polda Kaltara di Era Kepemimpinan Irjen Pol Daniel Adityajaya 

  • Bagikan

FAJAR, TANJUNG SELOR – Direktorat Lalu Lintas (Ditlantas) Polda Kaltara merayakan Hari Lalu Lintas Bhayangkara ke -67 dengan kegiatan syukuran yang bertempat di Gedung B Mako Polda Kaltara.

Selain syukuran, kegiatan ini juga diisi dengan perilisan ETLE (Electronic Traffic Law Enforcement), kemudian pengenalan tentang Aplikasi TRIPS (Traffic Inteligent Partner Service) dan juga pembangunan Pos Induk PJR bukit Baratan di Kilometer 6.

Kegiatan dihadiri oleh Kapolda Kaltara, Gubernur Kaltara yang mengikuti kegiatan melalui daring, Wakapolda Kaltara, Danrem 092/Mrl, para PJU Polda Kaltara, pejabat Forkopimda Kabupaten Kota Provinsi Kalimantan Utara, serta para tamu undangan dari komunitas-komunitas seperti komunitas motor.

Hari Lalu Lintas Bhayangkara yang ke -67 ini mengambil tema “Polri Yang Presisi Pulih Dan Bangkit Bersama Menuju Indonesia Maju”.

Pada kegiatan ini, Ditlantas Polda Kaltara juga mengoperasionalkan ETLE yang merupakan sistem penegakkan hukum di bidang Lalu Lintas yang berbasis teknologi informasi dengan menggunakan perangkat elektronik berupa kamera / alat yang dapat mendeteksi jenis pelanggaran Lalu Lintas dan menyajikan data kendaraan bermotor secara otomatis. Ini juga sebagai upaya melaksanakan Program Prioritas Presisi Kapolri yang ke -3, yaitu “Penguatan Penegakkan Hukum Profesional Dan Berkeadilan”.

Kapolda Kaltara, Irjen Pol Daniel Adityajaya dalam sambutannya juga menjelaskan bahwa melalui program ETLE ini tidak ada interaksi langsung antara petugas dan pelanggar, dan rekaman kamera ETLE juga dapat digunakan sebagai barang bukti dalam perkara Pelanggaran Lalu Lintas dengan harapan akan mampu memperoleh respon positif guna meningkatkan kepercayaan masyarakat terhadap polri.

  • Bagikan