Bupati Bulungan Sebut Pemkab Belum Mampu Beri Bonus Bagi Atlet di Porprov 

  • Bagikan

FAJAR, TANJUNG SELOR — Bupati Bulungan, Syarwani angkat bicara terkait tak adanya bonus bagi atlet peraih medali di Porprov Kaltara.  Kata dia, kondisi keuangan daerah belum memungkinkan untuk mewujudkan hal tersebut. 

Bahkan Syarwani menyebut jika kondisi ini tak hanya terjadi di Bulungan saja. Melainkan hampir di semua daerah mengalami hal yang sama. Pihaknya juga tak bisa memaksakan jika anggaran belum mampu untuk bisa mengalokasikan bonus atlet. 

“Tetapi saya yakin juga tetap ada atensi yang diberikan oleh pemerintah daerah bagi atlet berprestasi. Kami tetap akan memperhitungkan apa yang harus kita berikan, tetapi semua tergantung pada kemampuan daerah,” ungkapnya kepada FAJAR, usai Rapat Paripurna di DPRD Bulungan, Selasa, 27 September. 

Sebelumnya, Kepala Dinas Pariwisata, Pemuda, dan Olahraga (Disparpora) Bulungan, Septi Ding memastikan, tak ada bonus yang disiapkan pemerintah. Alasannya karena keterbatasan anggaran, yang membuat pemerintaj kesulitan untuk menganggarkan hal tersebut. 

Kata dia, sebaiknya memang pemkab memberikan bonus sebagai bentuk apresiasi bagi atlet yang meraih prestasi. “Tetapi tahun ini tidak ada anggarannya. Karena kemampuan daerah memang terbatas,” ungkapnya saat berbincang dengan FAJAR saat ditemui di kantornya, Senin, 26 September.  (*) 

  • Bagikan