Sambut Piala Dunia Qatar, Hyundai Kampanye Goal of the Century

  • Bagikan

FAJAR, JAKARTA — Piala Dunia FIFA 2022 akan dimulai November mendatang. Salah satu event olahraga sepakbola terbesar ini digelar di Qatar.

Piala Dunia kembali ke benua Asia, sejak Piala Dunia perdana di benua Asia dihelat di Korea dan Jepang pada 2002 silam. Merayakan Piala Dunia kedua di benua Asia, produsen otomotif asal Korea Hyundai, membuat kampanye global bertajuk “Goal of the Century”.

Kampanye ini dirilis pada Hari Bumi, April lalu. Hyundai juga merilis sejumlah film dan TV komersial untuk menunjukkan dukungannya pada persatuan kemanusiasn melalui sepakbola, serta mendorong masa depan berkelanjutan –salah satu program Hyundai mencapai misi karbon netral pada 2045 dan menetralkan emisi karbon pada semua tahapan produksi dan operasinya.

Mantan pemain tim nasional Ingggris, Steven Gerrard, akan memimpin “Tim Century” bersamabintang pop internasional BTS, duta UNESCO Nadia Nadim, Lorenzo Quinn (artis), Jeremy Scott (desainer fashion), dan Nicky Woo (fotografer).

Menariknya, Hyundai juga akan menyediakan kendaraan ramah lingkungan bagi tim nasional, VIP, dan official event Piala Dunia FIFA 2022. Ini kali perdana kendaraan ramah lingkungan terlibat sebagai kendaraan resmi Piala Dunia FIFA.

Hyundai akan menyediakan 592 unit kendaraan, lebih dari 50 persen adalah kendaraan penumpang dan beberapa kendaraan komersial yang ramah lingkungan. Seperti mobil listrik Ioniq 5, Santa Fe Hybrid, dan bus Elec City.

“Kampanye ‘Goal of the Century’ ingin mempersatukan dunia yang berkelanjutan, yang terinspirasi dari nilai murni spirit tim dan kebersamaan yang diciptakan dari kecintaan universal terhadap sepakbola,” kata Thomas Schemera, Global Chief Marketing Officer and Head of Customer Experience Division at Hyundai Motor, dalam rilisnya.

  • Bagikan