Total Pendaftar Panwascam 95 Orang, Persaingan Ketat di Tanjung Selor 

  • Bagikan

FAJAR, TANJUNG SELOR — Pendaftar Panwascam di Bawaslu Bulungan, membludak saat hari terakhir Selasa, 27 September. Total pendaftar kini mencapai 95 orang. 

Kepada FAJAR, Kepada FAJAR, Kordiv SDM, Organisasi dan Datin Bawaslu Bulungan, Ali Akbar mengatakan, jelang hari terakhir pendaftar memang makin banyak. Saat rekapitulasi, pihaknya mencatat ada 95 calon peserta seleksi yang sudah memasukkan berkas ke Bawaslu. 

Pendaftar terbanyak, kata dia, ada di Kecamatan Tanjung Selor dengan total 29 orang. Jumlah ini lebih besar ketimbang seleksi beberapa tahun sebelumnya dengan total pendaftar 25 orang, khusus untuk wilayah Tanjung Selor. 

“Persaingan ketat memang biasanya ada di wilayah ibu kota. Apalagi jumlah pendaftarnya paling banyak,” ungkapnya kepada FAJAR, Rabu, 28 September. 

Selanjutnya khusus untuk Tanjung Palas total pendaftar sebanyak 18 orang. Kemudian Kecamatan Peso Hilir dengan total pendaftar 10 orang. Lalu terakhir Tanjung Palas Barat total pendaftarnya 9 orang. 

Bawaslu Bulungan memperpanjang pendaftaran seleksi Panwascam di enam kecamatan. Yakni di Kecamatan Tanjung Palas Utara, Tanjung Palas Tengah, Tanjung Palas Timur, Sekatak, Peso, dan Bunyu.  

Pendaftaran khusus di enam kecamatan tersebut rencananya mulai dibuka pada 2 hingga 8 Oktober mendatang. Bawaslu Bulungan, sudah merampungkan sesi pendaftaran awal yang berakhir Selasa, 27 September. (*) 

  • Bagikan