Produk Hyundai EV Hadir di Kaltara, Kampanyekan Penggunaan Kendaraan Listrik Hingga ke Ujung Negeri

  • Bagikan
Manager PLN Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Kaltara, Aditya Darmawan (batik) saat memperkenalkan Hyundai IONIQ di Mapolda Kaltara beberapa waktu lalu.

FAJAR, TANJUNG SELOR — Produk kendaraan listrik Hyundai (Hyundai) EV, menyebar ke berbagai wilayah di Tanah Air. Tak terkecuali di Kalimantan Utara (Kaltara).

Meski merupakan provinsi yang berbatasan langsung dengan Malaysia, namun Hyundai EV tetap menjadi pilihan. Utamanya bagi BUMN yang ingin mengkampanyekan penggunaan kendaraan listrik.

Seperti yang digunakan oleh Unit Pelaksanaan Pelayanan Pelanggan (UP3) PLN Kaltara. Salah satu lini Hyundai EV, yakni Hyundai IONIQ menjadi kendaraan operasional mereka sehari-hari.

Manager PLN Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Kaltara, Aditya Darmawan mengatakan, dari sisi model, IONIQ tak kalah dengan mobils sport lain. Tetapi, kata dia, yang paling utama adalah lebih irit karena menggunakan listrik.

Kendaraan ini, kata dia, sekaligus menjadi perkenalan dan kampanye mobil listrik dari PLN ke selurh masyarakat di Kaltara. “Jika dibandingkan dengan yang berbahan bakar fosil, maka IONIQ sangat irit, apalagi minim emisi hingga getaran. Sensasinya pun sangat nyaman ketimbang mobil lain,” ungkapnya kepada FAJAR.

Diapun rutin memperkenalkan Hyundai IONIQ ke sejumlah instansi, baik pemerintah daerah, kepolisian, hingga instansi vertikal lain. Ada banyak benefit yang didapatkan, ketika menggunakan kendaraan listrik.

“Tak perlu bingung menjaci Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum (SPKLU). Sudah ada home charging yang merupakan paket pembelian Hyundai IONIQ. Pengisian daya listrik bisa dilakukan di rumah atau langsung ke kantor-kantor PLN,” tambahnya.

  • Bagikan