Kuota 6.300 Orang. Pemprov Kaltara Siapkan Rp15 M untuk Beasiswa

  • Bagikan

FAJAR, TANJUNG SELOR – Pemerintah Provinsi Kalimantan Utara (Kaltara) menyiapkan kuota 6.300 untuk penerima Beasiswa Kaltara Unggul. Hal itu disampaikan Gubernur Kaltara, Zainal A Paliwang saat meluncurkan program tersebut, Senin (3/10).

Pemerintah mengalokasikan Rp15 M untuk program Beasiswa Kaltara Unggul. Besarannya akan disesuaikan dengan klasifikasi serta jenjang pendidikan yang ditempuh.

“Saya berharap beasiswa yang kita berikan ini dapat membantu para pelajar atau mahasiswa supaya dapat mencari ilmu sesuai dengan bidang yang dikuasai guna menciptakan generasi cerdas dan unggul di Kaltara,” kata Gubernur.

Pemberian beasiswa, kata Gubernur merupakan perwujudan dari misi ketiga Gubernur-Wakil Gubernur Kaltara yakni mewujudkan pembangunan SDM melalui pendidikan wajib belajar 16 tahun.

Gubernur berpesan agar penerima beasiswa ini tepat sasaran. “Saya tidak ingin mendengar lagi ada beasiswa yang tidak tepat sasaran. Sasar kepada yang benar-benar membutuhkan,” tegasnya.

Ia mengharapkan panitia penyelenggara untuk selektif serta melakukan koordinasi bersama pihak sekolah/kampus agar mendapatkan data yang valid.
“Jangan sampai ada yang sudah selesai kuliah masih menerima, ada lagi yang sudah DO (drop out, red) masih dapat bantuan beasiswa. Jadi data yang dimiliki panita betul-betul data yang valid,” katanya.

Selain itu dalam prosesnya, ia juga meminta agar proses seleksi sesuai dengan petunjuk pelaksanaan Beasiswa Kaltara Unggul sebagaimana yang tertuang dalam Peraturan Gubernur Nomor 188.44/k.616/2022.

  • Bagikan