Kalla Membangun Hingga ke Ujung Negeri

  • Bagikan
Suasana Kantor Kalla Aspal di Tanjung Selor Kab Bulungan, Kalimantan Utara.

FAJAR, TANJUNG SELOR — Kalla Group terus berkomiten untuk membangun Indonesia. Salah satu unit bisnisnya, Kalla Aspal bahkan telah merambah ekspansi hingga ke ujung negeri.

Ruas jalan lingkar di Pulau Nunukan yang mulus

Wilayah Kalimantan Utara (Kaltara) menjadi provinsi yang langsung berbatasan dengan Malaysia. Di daerah yang dijuluki Bumi Benuanta ini, Kalla Aspal telah eksis terlibat dalam pembangunan, utamanya dari sektor infrastruktur jalan.

Sebagai perusahaan agen aspal curah Pertamina, Kalla Aspal kini telah dipercaya baik oleh pemerintah ataupun swasta sebagai penyedia aspal untuk proyek infrastruktur jalan. Baik untuk jalan nasional, provinsi hingga jalan kabupaten/kota.

FAJAR berkesempatan bertemu Branch Manager Kalla Aspal (PT Bumi Sarana Utama), Muchlis Madjid di kantornya beberapa waktu lalu. Pekerja terlihat sibuk melakukan proses pemindahan aspal dari kapal ke tempat penyimpanan.

Pria yang akrab disapa Muchlis ini pun mengajak wartawan melihat seluruh kawasan kantornya. Mulai dari memperlihatkan proses pengakutan aspal, armada, hingga tabung penyimpanan sebelum aspal curah didistribusikan.

Muchlis menjelaskan, sejak masuk ke Kaltara 2014 kini suplai aspal curah sudah merambah hingga bahkan hingga ke perbatasan Malaysia, yakni di wilayah Nunukan dan Sebatik.

Ruas jalan lingkar Sungai Jepun Pulau Nunukan

“Alhamdulillah kami dipercaya sebagai salah satu penyedia aspal curah baik oleh pihak ketiga, BUMN, hingga pemerintah. Kami sudah merambah ke lima kabupaten/kota di Kaltara, untuk mendukung infrastruktur jalan di Bumi Benuanta,” bebernya saat berbincang di kantornya beberapa waktu lalu.

  • Bagikan