Program CSR Kalla Aspal, Rutin Lakukan Perbaikan Jalan

  • Bagikan
Perbaikan Jalan Selimau II, Tanjung Selor, Kabupaten Bulungan, yang dilakukan oleh tim Kalla Aspal.

FAJAR, TANJUNG SELOR — Salah satu unit bisnis Kalla Group, Kalla Aspal rutin melakukan program Corporate Social Responsibility (CSR). Salah satunya dengan melakukan perbaikan Jalan Ahmad Dahlan Selimau II, Kecamatan Tanjung Selor, Kabupaten Bulungan, Kalimantan Utara.

Akses jalan yang tak jauh dari pusat kota Tanjung Selor tersebut memang kerap dikeluhkan, karena kondisinya yang rusak parah. Kalla Aspal pun rutin melakukan perbaikan, agar jalan tersebut layak dan bisa dilalui oleh kendaraan.

Kepada FAJAR, Branch Manager Kalla Aspal (PT Bumi Sarana Utama), Muchlis Madjid mengatakan sudah tiga tahun pihaknya aktif melakukan penimbunan dan perbaikan. Menurutnya ini salah satu bentuk keterlibatan Kalla Group dalam membantu masyarakat setempat.

Apalagi ruas Jalan Selimau II merupakan akses ke kantornya. “Tentu ini sudah menjadi tanggung jawab kami juga. Membantu masyarakat agar bisa menikmati akses jalan yang layak. Tak hanya selalu mengurus bisnis, tetapi bagaimana kami juga bisa memberi manfaat bagi sesama,” ungkapnya, saat ditemui di kantornya beberapa waktu lalu.

Kata dia, perbaikan yang dilakukan yakni seperti penimbunan serta meratakan akses jalan dengan pasir dan bebatuan. Kondisi jalan dengan tanah yang teksturnya lembek membuat ruas tersebut kerap rusak parah, terutama saat hujan.

Masyarakat pun kesulitan mengaksesnya, lantara kondisi jalan yang berlumpur. Untuk itu, Muchlis dan timnya aktif turun setiap bulan, guna memastikan jalan tersebut dapat dilalui. Apalagi banyak warga yang tinggal di area itu.

  • Bagikan