Jembatan 44 Meter Habiskan Rp7,9 M 

  • Bagikan

FAJAR, TANJUNG SELOR — Perbaikan akses jalan utama menuju Desa Tengkapak, Tanjung Selor, akhirnya mulai dilakukan. Sebelumnya ada titik longsor yang menyebabkan kerusakan di ruas jalan tersebut.  

Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPU-PR) Bulungan, Khairul melakukan kunjungan guna memantau proses pekerjaan, Kamis, 6 Oktober. Saat ini pekerja tengah memasang spun pile (tiang pancang bulat) untuk jembatan pile slab . Nantinya, jalan yang terkikis akibat abrasi ini akan diluruskan lagi.

Untuk memperlancar proses pekerjaan pihaknya memindahkan akses, agar kendaraan tetap bisa lalu lalang. Kemudian di area jembatan pile slab itu juga akan dipasang tetrapod.

“Targetnya pekerjaan rampung akhir tahun. Saat ini pekerjaan sudah mencapai 33 persen sementara saat ini proses pemancangan masih dilakukan,” ungkapnya di sela-sela kunjungan ke lokasi tersebut.  

Dengan jembatan yang panjangnya 44 meter tersebut, Dinas PUPR menghabiskan anggaran Rp7,9 miliar. Harapannya, jika pekerjaan tuntas mobilisasi warga menjadi lebih lancar.  

“Selama ini memang banyak permintaan dari masyarakat agar jalan ini bisa segara diperbaiki. Alhamdulillah, tahun ini bisa dikerjakan,” dia mengimbuh.  (*) 

  • Bagikan