Kemeriahan Festival Iraw Tengkayu, Ada Pentas Seni Makassar Hingga Pawai Budaya

  • Bagikan

FAJAR, TARAKAN — Kemeriahan Fesitval Iraw Tengkayu begitu terasa di Tarakan. Terlebih dengan adanya Pentas Seni Makassar dan pawai kendaraan hias dan budaya.

Pentas Seni Makassar digelar di Kawasan Wisata Berlabuh, Selasa, 4 Oktober lalu. Ada beragam penampilan tarian khas dan budaya Sulsel, mulai dari Paraga, Gandrang Bulo, Sitobo Lalang Lipa, hingga pameran kuliner khas Makassar.

Selain itu, pada pawai budaya hari ini ada dua mobil tronton dengan melibatkan 100 orang dari Kerukunan Keluarga Besar Makassar (KKBM), Ikatan Persaudaraan Pemuda Makassar (IPPM), serta dari Keluarga Bugis Tarakan.

Pada pawai ini mobil tronton dihias dengan model Kapal Phinisi Dan Lamming/Dekorasi Khas Makassar. Lalu dipadukan dengan tarian
Paraga Dan Antraksi Sitobo Lalang Lipa dari Yayasan Seni Budaya Anging Mammiri, Pimpinan Muhammad Astra yang juga Ketua Kerukunan Keluarga Masyarakat Gowa Kota Tarakan.

“Keikutsertaan KKBM di Festival Kebudayaan Daerah Kota Tarakan Ini,Di Dukung tokoh masyarakat KKBM diantaranya Dewan Pembina IPPM Dan KKBM Ince A Rifai, Tokoh KKBM Ustadz Syamsuddin Arfah Dewan Pengarah Kegiatan, Syamsul Bandri,” ungkap Ketua Umum IPPM, Suryadi Ome Sangkala, sore tadi.

Selain itu hadir pula Ketua KKBM Tarakan Rahmad Madjid dan Ketua IPPM Tarakan Muh Syukur. Masyarakat pun sangat atusias dalam menyaksikan pawai budaya ini. Apalagi ada beberapa penampilan dari berbagai etnis, termasuk dari Sulsel.

  • Bagikan