Kepengurusan IKA Unhas Kaltara Segera Terbentuk 

  • Bagikan

FAJAR, TANJUNG SELOR — Pembentukan pengurus IKA Unhas untuk semua provinsi terus berjalan. Salah satu yang akan segera berdiri yakni IKA Unhas Kaltara. 

Ditargetkan pembentukan IKA Unhas di Bumi Benuanta tersebut, ditargetkan rampung Oktober ini. Beberapa alumni mulai merapatkan barisan, dengan aktif menggelar pertemuan untuk persiapannya. 

Kepada FAJAR, pencetus terbentuknya IKA Unhas, Andi Amriampa mengatakan, beberapa bulan lalu dia telah bertemu dengan Ketua IKA Unhas, Andi Sudirman Sulaiman, dan Sekjennya Prof Yusran Jusuf. Kedatangannya tersebut, guna meminta arahan untuk pembentukan IKA Unhas Kaltara. 

Selama ini, kata dia, secara formal wilayah Kaltara dulunya bergabung dengan IKA Unhas Kaltim, yang diketuai oleh (alm) dr Jusuf SK. Sementara untuk beberapa kabupaten dan kota seperti Nunukan dan Tarakan, juga telah terbentuk kepengurusan IKA. 

“Sekarang ini hasil konsultasi kami dengan BPP IKA Unhas, itu disarankan untuk membentuk kepengurusan di Kaltara. Tentunya melalui tahapan-tahapan,” ungkap pria yang menjabat sebagai Kabid Pencegahan dan Kesiapsiagaan BPBD Kaltara ini  kepada FAJAR saat ditemui di kantornya, Kamis, 6 Oktober. 

Pada Minggu, 9 Oktober mendatang, akan ada pertemuan di rumah salah satu alumni Unhas. Selain menggelar rapat pendahuluan, pertemuan tersebut dilakukan dalam rangka menunjuk panitia pelaksana musyawarah wilayah. 

Dia menargetkan, Oktober ini kepengurusan khusus untuk wilayah Kaltara sudah terbentuk. Dia pun sudah berkomunikasi dengan bupati Nunukan dan wali kota Tarakan yang merupakan ketua IKA Unhas di daerah tersebut. 

  • Bagikan