Persiapan Porprov Kaltara Sudah 80 Persen, KONI Beli Medali “Murah” untuk Atlet

  • Bagikan

FAJAR, TANJUNG SELOR — Persiapan pelaksanaan Porprov I Kaltara, terus digenjot. Dari kesiapan kegiatan, venue, hingga hadiah untuk para atlet peraih medali. 

Ketua KONI Kaltara, Muhammad Nasir mengatakan, saat ini progres persiapan Porprov I Kaltara sudah mencapai 80 persen. Selain pembentukan Panitia Besar (PB), pihaknya sudah membentuk tim keabsahan, tim panwasra, dan tim dewan hakim, yang telah di SK-kan oleh KONI provinsi. 

Pihaknya kini sementara mempersiapkan teknical handbook dari cabor-cabor. “Dari situlah akan kita lihat nanti berapa nomor tanding. Berapa medali yang kita butuh. Semua masih kita tunggu masukan dari para cabor,” ungkapnya kepada FAJAR di kantornya, siang tadi.  

KONI, kata dia, melalui PB Porprov juga sudah menyiapkan hadiah untuk para atlet. “Hadiahnya berupa medali, maskot, dan sertifikat. Namun untuk pengadaan medali belum kita lakukan. Kami sementara cari yang bagus dan murah,” ungkapnya. 

Setidaknya, kata dia, ada 1.800 sampai 2.000 medali yang harus disiapkan. “Tergantung berapa nomor yang akan dipertandingkan nantinya. Kami masih menunggu laporan dari cabor. Karena jumlah itu akan menentukan berapa medali yang diperebutkan,” tambahnya. (*) 

  • Bagikan