Besok, Pemkab Tana Tidung Bagi-bagi BLT BBM 

  • Bagikan

FAJAR, TANA TIDUNG — BLT BBM dari Pemkab Tana Tidung mulai disalurkan besok, Sabtu, 8 Oktober. Tahap awal, akan ada 10 penerima bantuan, yang mendapatkan Kartu KTT Barakat. 

Kepada FAJAR, Kepala Dinas Sosial dan PMD Tana Tidung, Asnol mengatakan, penyaluran bantuan akan dilakukan secara bertahap. Sasarannya adalah tukang ojek, UMKM, Nelayan, serta beberapa kelompok masyarakat lain. 

“Secara simbolis, ada 10 orang yang akan mendapatkan Kartu KTT Barakat. Setelah itu, kami salurkam bertahap kepada penerima manfaat, yang telah melalui verifikasi dari pemerintah,” ungkapnya kepada FAJAR, beberapa waktu lalu. 

pihaknya telah mendata ada 2.650 KPM yang menjadi calon penetima bantuan ini. Besarannya, kata dia, sama dengan BLT BBM pemerintah pusat, yakni Rp150 ribu per bulan selama 3 bulan. 

Total anggaran yang disiapkan mencapai Rp1,4 miliar yang nantinya diperuntukan bagi warga kurang mampu, pelaku UMKM, nelayan, hingga tukang ojek. “Kami tentu berharap bantuan ini bisa meringanlan beban mereka yang terdampak kenaikan harga BBM,” tambahnya. (*) 

  • Bagikan