Dinas PUPR Janji Dongkrak Anggaran Infrastruktur Tahun Depan, 40 Persen Jalan Kondisi Mantap

  • Bagikan

FAJAR, TANJUNG SELOR — Perlahan jalan milik Pemkab Bulungan mulai tertangani dengan baik. Anggaran untuk sektor infrastruktur jalan dan jembatan.

Data dari Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Bulungan, anggaran untuk perbaikan serta preservasi jalan dan jembatan tahun ini mencapai Rp44 miliar. Dengan anggaran ini, penanganan kerusakan infrastruktur diupayakan berjalan maksimal.

Kepala Dinas PUPR Bulungan Khairul menyebutkan, dari tahun-ke tahun pihaknya selalu berupaya mndongkrak anggaran perbaikan jalan dan jembatan. Targetnya menyasar ruas jalan yang memang masih butuh penanganan.

Saat ini timnya berupaya maksimal, untuk terus menyasar ruas jalan yang memang butuh penanganan dalam waktu cepat. “Alhamdulillah dari 454 kilometer jalan milik pemda, 40 persen sudah dalam kondisi mantap,” bebernya kepada FAJAR saat ditemui beberapa waktu lalu.

“Tahun depan kami upayakan menambah anggaran infrastruktur jalan dan jembatan. Sementara untuk total keseluruhan mencapai Rp130 miliar. Semoga tahun depan bisa meningkat,” tambahnya.

Sementara untuk irigasi, anggarannya berkisar Rp30 miliar lebih. Itu untuk pembangunan drainase, normalisasi saluran, serta beberapa pekerjaan lain. (*)

  • Bagikan