Hasil Kerjanya Diklaim Pemprov Kaltara , Begini Respons Kepala BPJN  

  • Bagikan

FAJAR, TANJUNG SELOR — Pekerjaan Jalan Nasional di wilayah perbatasan Malinau-Tana Tidung, ternyata diklaim oleh Pemprov Kaltara. Padahal proyek tersebut dikerjakan oleh Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) melalui Balai Pelaksanaan Jalan Nasional (BPJN) Kaltara. 

Sebelumnya diberitakan oleh salah satu media lokal, Pemprov Kaltara mengklaim pekerjaan jalan provinsi di batas Malinau-Tana Tidung. 

Bahkan Kepala Dinas Pekerjaan Umum Penataan Ruang Perumahan dan Kawasan Permukiman (Dinas PUPR Perkim) Kaltara, Datu Iman Suramenggala mengatakan, adanya perbaikan jalan tersebut merupakan agenda pembangunan Gubernur Kaltara Zainal A Paliwang dan Wakil Gubernur Kaltara Yansen Tipa Padan. 

Kepala BPJN Kaltara, Zamzami pun berkomentar terkait hal tersebut. Kata dia, ruas tersebut merupakan Jalan Nasional. Bahkan saat ini ada pekerjaan yang dilakukan. Termasuk menurunkan grade di Gunung Belanda. 

“Setahu saya ruas Jalan Tanjung Selor-Sekatak Buji dan Sekatak Buji- Malinau itu Jalan Nasional. Kita sedang menurunkan Grade di gunung Belanda,” ungkapnya kepada FAJAR melali pesan Whatshapp, Rabu, 12 Oktober. (*) 

  • Bagikan