Bupati Nunukan Turun Langsung di Aksi World Cleanup Day

  • Bagikan

FAJAR, NUNUKAN — Sebelum melakukan Kerja bakti Bupati Nunukan Asmin Laura Hafid, terlebih dahulu melakukan penyerahan karung kepada peserta, di kegiatan World Cleanup Day (WCD) tahun 2022, dalam rangka 13 juta Menuju Indonesia Bersih dan Bebas Sampah bertempat di Pelabuhan Tunon Taka, Jumat, 14 Oktober.

Tampak hadir dalam kegiatan tersebut Wakil Bupati Nunukan Hanafiah, Ketua DPRD Kabupaten Nunukan Rahma Leppa, Forkopimda, dan OPD di Kabupaten Nunukan

Bupati Nunukan Asmin Laura Hafid mengatakan bersama dengan masyarakat dan seluruh instansi yang ada di Nunukan beramai – ramai berkumpul di Pelabuhan Tunon Taka Nunukan untuk melakukan kerja bakti bersama.

Pentingnya kerja bakti yang dilakukan hari ini di sepanjang jalan lingkar yang di inisiasi oleh DLH Nunukan dalam rangka hari world cleanup day 2022 (WCD). Jadi ini sebagai bentuk motivasi dan contoh bagi masyarakat segaligus mengedukasi seluruh RT/RW yang datang agar masyarakat ini peduli dengan kebersihan dilingkungannya.

“Tujuan ini, mengedukasi masyarakat kita agar mereka terbiasa dengan hidup bersih, ketika melihat sampah harus di buang pada tempatnya, kemudian juga harus peduli dengan (reduce, reuse, Recycle) 3R, jadi sampah yang bisa di daur ulang itu kita pila, kemudian mengurangi juga volume sampah plastik, jadi menggunakan bahan- bahan yang bisa di daur ulang,” jelasnya.

Lanjut dia, kebersihan itu dilakukan paling tidak di mulai dari diri sendiri, lingkungan keluarga dan lingkungan sekitarnya. Setelah usai melakukan kerja bakti Bupati Nunukan mengumpul sampah sebanyak 7 kilogram (kg).(*)

  • Bagikan