Sinergi Pemprov Kaltara-BPJN, Pastikan Akses Jalan Mulus di Bumi Benuanta

  • Bagikan
Kepala Dinas PU-Perkim, Datu Iman Suramenggala

FAJAR, TANJUNG SELOR — Pemprov Kaltara melalui Dinas Pekerjaan Umum, Penataan Ruang, Perumahan, dan Kawasan Permukiman (PUPR-Perkim) terus menjalin ginergi dengan Balai Pelaksanaan Jalan Nasional (BPJN) Kaltara. Utamanya untuk memastikan akses jalan yang mulus bagi masyarakat

Kepada FAJAR, Kepala Dinas PU-Perkim, Datu Iman Suramenggala mengatakan, sampai saat ini hubungan dengan BPJN berjalan dengan baik. Pihaknya intens melakukan koordinasi, utamanya dalam hal pembangunan jalan baik jalan nasional atau jalan provinsi.

Kata dia, baik Pemprov Kaltara dan BPJN, saling mendukung satu sama lain. “Kalau kita selama ini harus satu. Karena kan tugasnya salam mengurus jalan. Sebetulnya ini masalah kewenangan, tetapi fungsi kami dan balai sama,” ungkapnya.

Ketika ada permintaan bantuan dari BPJN, terkait pembangunan jalan nasional pihaknya tentu siap mendukung. Begitupun sebaliknya. “Jadi tak boleh dipisahkan. Pembagian ini sebatas untuk kemudahan pertanggung jawaban anggaran. Kami pun juga dapat DAK pusat, untuk jalan provinsi,” jelasnya.

Dia berharap ke depan, hubungan pemprov dengan BPJN semakin harmonis, demi mewujudkan infrastruktur yang nyaman dan aman bagi masyarakat di Bumi Benuanta. (*)

  • Bagikan