Perayaan HUT Nunukan Ke 23, Satlantas Polres Nunukan Rekayasa Arus Lalulintas.

  • Bagikan
Kasatlantas Polres Nunukan
Kasatlantas Polres Nunukan, AKP. Arofiek AR, SH, S.IK, MH

NUNUKAN, – Rangkaian kegiatan akan digelar dalam memeriahkan HUT Kabupaten Nunukan Ke 23, kegiatan tersebut meliputi Pawai Budaya, Kendaraan Hias dan Gerak Jalan.

Kasatlantas Polres Nunukan, AKP. Arofiek AR, SH, S.IK, MH mengatakan, tertib berlalulintas merupakan hal yang utama agar peserta pawai nyaman dan aman sebagai pengguna jalan.

Menurutnya, animo masyarakat pada HUT Ke 23 ini terbilang tinggi, sehingga pengawalan lalulintas perlu dilakukan untuk menghindari resiko kecelakaan.

” Ini kali pertama di laksanakan sejak pandami covid 19, Jadi kalau tidak di tata dengan baik, itu akan sangat riskan artinya kita tidak mau terjadi sesuatu hal pada saat kegiatan berlangsung,” kata Arofiek, Selasa (11/10).

Terkait pengamanan lalulintas, Arofiek menjelaskan, Satlantas telah menetapkan skema rekayasa arus lalulintas.

Mulai dari Jalan antasari hingga jalan bandara dilakukan penutupan jalan menuju arah pelabuhan.

Sisi sebelah kanan jalan pelabuhan di counterflow dan bagian kiri digunakan untuk serangkaian kegiatan pawai dan kendaraan hias.

”Jadi arah dari jalan TVRI menuju ke pelabuhan, kita pindahkan jalurnya ke sebelah kanan, kita berikan pembatas dan disitu kita bikin sistem countraflownya.” jelas Kasatlantas.

Dengan Rekayasa arus Lalin ini, Satlantas bekerjasama dengan dinas perhubungan melakukan penutupan jalan dan pengalihan arus di titik tertentu sepanjang rute yang dilalui peserta.

” Jalan Antasari ke Bandara arus lalulintas ditutup, digunakan sebagai titik star pawai dan kendaraan hias kemudian arus lalulintas mengarah ke jalan pelabuhan dan Finis di area Paras Nunukan jalan lingkar.” terangnya.

  • Bagikan