Hari Ini, KPU Kaltara Mulai Lakukan Verifikasi Faktual

  • Bagikan

FAJAR, TANJUNG SELOR — KPU Kaltara mulai melakukan verifikasi faktual, 16 Oktober. Tahapan ini dilakukan terhadap 9 parpol nonparlemen, yang telah lolos dari proses verifikasi administrasi perbaikan. 

Sebelumnya, KPU RI telah mengumumkan 18 parpol yang lolos dari tahapan verifikasi administrasi perbaikan. Dari jumlah tersebut, ada 9 parpol parlemen dan 9 parpol nonparlemen. 

Ketua KPU Kaltara, Suryanata Al Islami mengatakan, tahapan verifikasi faktual baik untuk tingkatan pengurus provinsi hingga kabupaten kota, sudah dimulai hari ini. Ada 9 parpol yang akan melalui tahapan ini. 

Pihaknya pun sudah mulai menyusun jadwal, untuk setiap parpol. Untuk hari ini, ada 6 parpol yang menjalani verifikasi faktual, yakni Partai Kebangkitan Nusantara, Partai Bulan Bintang, Partai Garuda, Partai Buruh, dan Partai Gelora. 

Kemudian pada hari kedua, Senin besok, yakni Partai Solidaritas Indonesia (PSI), Perindo, Partai Ummat, dan Partai Hanura. “Untuk tingkat provinsi, tahapan ini hanya sampai 17 Oktober. Sementara untuk kabupaten/kota sampai 4 November,” tambahnya. (*) 

  • Bagikan