Pemkab Tana Tidung Boyong 350 Atlet ke Porprov Kaltara, Andalkan Panahan dan Pencak Silat 

  • Bagikan
Kabid Pemuda dan Olahraga Disparpora Tana Tidung,  Agussalim, S.Ag.,M.Pd

FAJAR, TANA TIDUNG — Pelaksanaan Porprov Kaltara I semakin dekat. Pemkab Tana Tidung sudah menyiapkan atlet yang siap bersaing menantang perwakilan kabupaten/kota lain. 

Kabid Pemuda dan Olahraga Disparpora Tana Tidung,  Agussalim, S.Ag.,M.Pd mengatakan, pihaknya saat ini cabor mulai fokus melalukan latihan jelang Porprov Kaltara I. Memastikan seluruh atlet siap bersaing baik dari segi fisik dan mental. 

Kata dia, sebanyak 350 atlet sudah siap bertanding menantang seluruh atlet dari kabupaten/kota lain, untuk 24 cabor yang dipertandingkan. “Sekarang semua tim masih melakukan TC masing-masing. Perwakilan Tana Tidung tentu terus mempersiapkan diri,” ungkap pria yang juga ketua KKSS Tana Tidung ini, Senin, 17 Oktober. 

Pihaknya tak ingin membebani atlet dengan target medali yang tinggi. Baginya yang terpenting adalah bisa ikut serta dan banyak belajar selama pertandingan berlangsung. Ini menjadi modal penting, bagi seluruh atlet untuk mengikuti berbagai kejuaraan lain. 

Meski begitu, kata dia, ada dua cabor yang menjadi andalan. Yakni Panahan dan Pencak Silat yang memang kerap menorehkan prestasi hingga ajang nasional atau di tingkatan provinsi. Dia yakin kedua cabor andalan ini bisa meraih kesuksesan di porprov. 

“Pak bupati (Bupati Tana Tidung Ibrahim Ali), tak ingin membebani seluruh atlet dengan target medali yang tinggi. Yang terpenting keikutsetaan, kebersamaan, serta semangat. Tentu banyak hal yang bisa dipelajari sebagai modal untuk bertanding di ajang lain,” tambahnya. (*) 

  • Bagikan