Sosialisasi Empat Pilar Kebangsaan, Asni Hafid Sambangi UMKM Di Paras Perbatasan.

  • Bagikan
Asni Hafid
Sosialisasi Empat Pilar Kebangsaan di Paras Perbatasan Nunukan.

NUNUKAN, – Tak henti hentinya kegiatan empat pilar kebagsaan disosialisasikan baik formal atau dalam ruangan maupun bentuk silaturahmi disalah satu ruang publik Kabupaten Nunukan.

Kali ini Anggota MPR /DPD RI Dapil Kalimantan Utara, Asni Hafid menyambangi UMKM di Pasar Rakyat Adil Sejahtera (Paras) Perbatasan.

Berbeda dari sosialisasi sebelumnya yang terbilang formal, saat ini Asni Hafid bersilaturahmi dengan warga dan pelaku usaha di pusat perekonomian tersebut.

” Kita kembali hadir ditengah masyarakat, meskipun tidak se formal kegiatan sebelumnya, namun sosialisasi tetap berjalan sesuai dengan  yang kita harapkan.” kata Asni Hafid, Minggu (16/10) di Paras Perbatasan Nunukan.

Pemahaman terkait empat pilar kebangsaan penting bagi masyarakat apalagi Kabupaten Nunukan berbatasan langsung dengan sejumlah negara di asia, yakni Malaysia, Brunai Darussalam dan Philipina.

” Menanamkan nasionalisme kepada masyarakat adalah kewajiban bagi pemerintah, baik Pemerintah daerah, Provinsi maupun Pemerintah Pusat,” lanjutnya.

Menurut Anggota Komite IV MPR/DPD RI ini, pemerintah harus lebih dekat dengan masyarakat dan menjadikannya sebagai subjek pembangunan, agar cita cita dalam empat pilar kebangsaan dapat terwujud menuju masyarakat sejahtera.

Dalam lawatan tersebut, Asni Hafid memberikan bantuan kepada warga dan sejumlah pelaku usaha, meski nilainya tidak begitu besar,  namun dapat di manfaatkan para pedagang sebagai modal untuk menggerakkan usahanya.

Selain itu, anggota MPR / DPD RI tersebut juga membagikan paket buku Empat Pilar Kebangsaan kepada masyarakat sehingga dapat menjadi referensi dan lebih memahami pilar kebangsaan Indonesia.

  • Bagikan