Sosialisasi Empat Pilar Kebangsaan, Asni Hafid Sambangi UMKM Di Paras Perbatasan.

  • Bagikan
Asni Hafid
Sosialisasi Empat Pilar Kebangsaan di Paras Perbatasan Nunukan.

Pelaku usaha dan masyarakat antusias menyambut kedatangan anggota MPR/RI ini, karena momentumnya bertepatan dengan HUT Kabupaten Nunukan ke 23 Tahun yang di pusatkan di Paras Perbatasan.

Tema yang diusung dalam perayaan HUT tersebut, Bersinergi Pulihkan Ekonomi sehingga seluruh steakholder wajib mengambil peran dalam mengedepankan sikap saling membantu untuk kepentingan dan kemakmuran masyarakat.

Ketua RT 08 Kelurahan Silisun Nunukan, yang juga sebagai kpordinator pelaku UMKM di Paras Perbatasan, Gazalba Tahir mengatakan, sudah saatnya Pemerintah dan masyarakat bersinergi.

Pemerintah memediasi pelaku usaha setelah sekian lamanya kondisi Ekonomi Nunukan diterpa pandemi covid 19 yang mempengaruhi segala sektor kehidupan.

” Saya kira sinergitas ini sudah sangat tepat untuk kembali menggairahkan sektor sektor ekonomi, pemerintah menjadi mediator untuk memacu dan meningkatkan usahanya di Paras Perbatasan dan tentunya yang kita harapakan adalah keberlanjutan.” kata Gazalba Tahir.

Tak kalah pentingnya kata Gazalba, sinergitas tersebut bukan hanya di daerah saja melainkan pemerintah provinsi dan pemerintah pusat harus andil dalam pemulihan ekonomi pasca pandemi Covid 19.

“Sebagaimana yang disampaikan tadi ibu Asni tujuan kita bernegara adalah tertuang dalam empat pilar kebangsaan, semua harus berperan saat negara menghadapi krisis,  dan peran inilah nantinya memberikan manfaat kepada seluruh masyarakat termasuk pelaku usaha.” Ungkapnya.

Beberapa hari ini, Paras Perbatasan kembali ramai dikunjungi masyarakat, sektor UMKM kembali pulih menggairahkan pelaku usaha kuliner di pasar tersebut.

  • Bagikan