Besok, 59 Calon Anggota Panwascam Jalani Tes Wawancara

  • Bagikan

FAJAR, TANJUNG SELOR — Seleksi calon anggota Panwascam di Bulungan, memasuki tahap akhir. Bawaslu mulai melakukan tahapan tes wawancara terhadap 59 calon yang lulus tes CAT, Rabu, 19 Oktober.

Kepada FAJAR, Anggota Bawaslu Bulungan, Ali Akbar mengatakan, tes wawancara akan dibagi dalam beberapa sesi. Hari pertama (besok, red), tes akan diikuti oleh calon dari Tanjung Selor, Tanjung Palas Timur, dan Tanjung Palas Utara.

Kemudian, kata dia, pada hari kedua (20 Oktober) tim Bawaslu Bulungan akan mendatangi para calon di Kecamatan Peso, Kecamatan Tanjung Palas Barat, dan Kecamatan Peso Hilir.

“Setelah itu kami lanjut lagi di kantor, untuk tes wawancara bagi calon di Kecamatan Tanjung Palas, Tanjung Palas Tengah, dan Kecamatan Sekatak,” ungkap pria yang juga menjabat sebagai Kordiv Hukum, Pencegahan, Partisipasi Masyarakat, dan Humas Bawaslu Bulungan ini, Selasa, 18 Oktober.

Terakhir, kata dia, seleksi berlanjut ke seluruh calon di kecamatan Bunyu. “Jadi kami langsung datangi calon yang memang wilayahnya cukup jauh. Kasihan, ongkosnya lumayan jadi kita yang langsung jemput bola,” jelasnya.

Dia menambahkan, hasil tes ini akan diumumkan Rabu, 26 Oktober. Setelahnya, pelantikan akan digelar antara 27 Oktober hingga 29 Oktober mendatang.

“Yang terpenting saat tes nanti, adalah komitmen dan integritas. Termasuk kami juga akan menanyakan pengetahuan tentang pemilu. Namun dua poin itu yang paling utama dan tertinggi nilainya,” tambahnya. (*)

  • Bagikan