Pembebasan Lahan Proyek KIHI Sudah 80 Persen, Dandim Bulungan Pastikan PSN Berjalan Aman 

  • Bagikan
Dandim 0903 Bulungan Letkol Inf Victor Andhyka Tjokro (kacamata)

FAJAR, TANJUNG SELOR — Dandim 0903 Bulungan Letkol Inf Victor Andhyka Tjokro memastikan Proyek Strategis Nasional (PSN) Kawasan Industri Hijau Indonesia (KIHI) berjalan aman. Diapun langsung turun memantau progres proyek tersebut, Selasa, 18 Oktober. 

Saat berkunjung ke KIHI di Mangkupadi, dia langsung mendatangi pembangunan kantor pusat PT KIPI selaku pengelola kawasan tersebut. Kemudian kunjungannya berlanjut ke area pelabuhan, kawasan aluminium smelter, serta petrochemical industry. 

Kepada FAJAR, Dandim 0903 Bulungan Letkol Inf Victor Andhyka Tjokro memastikan proyek strategis nasional ini berjalan aman sesuai target pemerintah. Apalagi pada saat awal menjabat dirinya memang ditugaskan mendukung pembangunan KIHI. 

Untuk itu dia hadir langsung guna melihat progres pembangunannya. Sekaligus memastikan tak ada hambatan dalam proses pembangunannya. Termasuk menanggal isu, yang beredar di masyarakat sehingga PSN yang menjadi prioritas pemerintah terus berjalan. 

Diapun sempat mendengar adanya riak beberapa waktu lalu, soal lahan yang dikerjakan oleh pengelola kawasan tetapi belum dibebaskan. Namun kenyataannya, lahan yang belum dibayarkan oleh PT KIPI ternyata tak tersentuh. 

“Jadi saya datang kesini untuk memastikan hal itu. Ternyata yang belum lahan yang dibayar, tak dikerjakan. Pihak perusahaan tidak sewenang-wenang. Bisa dilihat ini, harusnya nyambung semua. Tetapi karena belum dibebaskan, lokasi lain yang dikerjakan,” ungkapnya, siang tadi. 

Manager Operasional PT KIPI,  Jamal memastikan tak ada pekerjaan di lahan yang belum dibebaskan. Dia bersama Dandim pun langsung memperlihatkan lokasi lahan yang sempat menuai masalah, lantaran diklaim telah dikerjakan namun belum terbayar. 

  • Bagikan