Atlet Tana Tidung Mulai Lakukan Training Center Jelang Porprov Kaltara 

  • Bagikan


FAJAR, TANA TIDUNG — Pemusatan Latihan (Training Center) mulai dilakukan oleh para atlet Tana Tidung yang akan berlaga di Porprov Kaltara. Latihan ini mulai dilakukan Kamis, 20 Oktober. 

Kepada FAJAR, Ketua Harian KONI Kaltara, Abdul Hafid Padu mengatakan, pemusatan latihan dilakukan selama 15 hari ke depan. Lokasinya, kata dia, terpisah sesuai dengan titik latihan yang memadai bagi para atlet. 

“Besok kami juga sudah mulai mendistribusikan snack, air mineral, serta sejumlah kebutuhan lain bagi para atlet, manager, hingga seluruh official. Ini demi menunjang seluruh proses latihan,” ungkapnya saat ditemui, Kamis, 20 Oktober. 

Meski begitu, seluruh atlet yang akan bertanding sudah melakukan latihan secara mandiri. Sementara dari total 24 cabang olahraga di Tana Tidung, pihaknya hanya mengikuti 22 cabor saja, dengan total atlet dan official mencapai 320 orang. 

Diapun yakin dua cabor andalan Tana Tidung, yakni Pencak Silat dan Panahan bisa meraih emas. Diapun berharap cabor lain bisa sukses meraih medali pada ajang bergengsi di Kaltara ini. 

Dari segi kesiapan, kata dia, sudah mencapai 80 persen. “Kami tentu terus melatih mental dan kemampuan para atlet agar bisa bersaing dengan kontingen dari daerah lain,” tambahnya. (*)

  • Bagikan