Pemkab Tana Tidung Siapkan Bonus Bagi Atlet Berprestasi di Porprov Kaltara 

  • Bagikan
Kabid Pemuda dan Olahraga Disparpora Tana Tidung,  Agussalim, S.Ag.,M.Pd


FAJAR, TANA TIDUNG – Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olahraga (Disparpora) bersama Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Tana Tidung (KTT) akan membawa 350 atlet dan official ke Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Kaltara I pada November 2022 di Tarakan dan Bulungan.

Kepada Radar Tarakan, Kepala Bidang Pemuda dan Olahraga Disparpora Tana Tidung, Agus Salim mengatakan, meski tidak memasang target untuk medali, para atlet tetap dipersiapkan agar bisa tampil maksimal di multi even olahraga tersebut.

“Mulai kemarin (20/10), para atlet menggelar latihan bersama, terutama untuk cabor (cabang olahraga) tim seperti sepak bola, futsal, tenis dan bola basket,” ujarnya, Jumat pagi (21/10).

“Tapi bukan training center, karena para atlet tidak dikarantina. Latihan bersama akan dilakukan selama 15 kali,” sambung Agus.

Ada 24 cabor yang akan diikuti kontingen Tana Tidung di Porprov Kaltara pertama tersebut.Dari 24 cabor, pencak silat dan panahan menjadi olahraga andalan BumiUpuntaka untuk bisa berpretasi.

“Kedua cabor itu diandalkan karena selama ini sudah banyak mengukir prestasi untuk Tana Tidung, “ sebut Agus.

Bupati Tana Tidung, kata Agus, mendukung penuh atlet yang akan berlaga di Porprov I Kaltara. Hal itu dibuktikan dengan anggaran Rp 1 miliar yang dikucurkan Pemkab Tana Tidung untuk menyukseskan keikutsertaan kotingen Tana Tidung.

“Bupati tidak membebankan harus meraih medali, bupati hanya menginginkan keikutsertaan Tana Tidung ini untuk membangkitkan kembali semangat dan kebersamaan para atlet. Apalagi even even semacam ini sempat vakum akibat Covid-19. Even ini juga baru pertama kali, diharapkan juga bisa menjadi batu loncatan, menambah jam terbang bertanding para atlet,” jelasnya.

  • Bagikan