Sempat Kecolongan, Dua Tahanan Kabur di Polres Bulungan Sudah Diamankan 

  • Bagikan

FAJAR, TANJUNG SELOR — Penjagaan di area Rutan Polres Bulungan kecolongan. Dua tahanan, kabur dari sel-nya Minggu, 16 Oktober. 

Meski begitu, kini dua tahanan tersebut sudah berhasil diamakan. Keduanya merupakan tahanan kasus narkoba. 

Kapolres Bulungan AKBP Ronaldo Maradona mengatakan, kedua tahanan yakni inisial D dan S berhasil melarikan diri dari rutan sejak 16 Oktober lalu. Satu diantaranya, sudah diamakan tak sampai sehari. 

Kemudian tahanan yang satunya berinisial S, baru bisa diamakan Jumat 21 Oktober kemarin. Kata dia, keduanya kabur dibantu oleh tahanan yang lain. Sehingga butuh waktu yang cukup lama dan menguras tenaga hingga tim berhasil mengamankan dua tahanan ini. 

“Kami bahkan mendapat backup dari Diskrimum Polda Kaltara. Kedua tahanan ini dibantu oleh dua narapidana lain, yang memang ditahan di sel yang sama,” ungkapnya saat konferensi pers di Mapolres Bulungan, Sabtu, 22 Oktober.  

Ronaldo menjelaskan, ada beberapa alat bukti yang diamankan petugas. Mulai dari mobil bak terbuka, sepeda motor, hingga perahu ketinting. Kata dia, inilah bantuan yang diberikan kepada tersangka, hingga pencarian yang memakan waktu cukup lama.  

Diapun menjelaskan kronologisnya, pelaku berinisial S, berhasil membuka gembok sel tahanan dalam keadaan terkunci. Setelah itu, pelaku melarikn diri lewat atap, melalui lubang yang sangat kecil, dan keluar dari area Polres lewat Gedung Gabungan Dinas Provinsi. 

“Kami masih dalami, bagaimana caranya membongkar gembok. Karena berdasarkan CCTV, mereka menggunakan barang yang ada di dalam sel. Yang bersangkutan sepertinya memiliki keahlian tertentu untuk ini,” ungkapnya. 

  • Bagikan