Perluasan Layanan dan Peningkatan Kapasitas SDM Menjadi Fokus Perumda Tirta Taka Tahun Depan

  • Bagikan

NUNUKAN — Perumda Air Minum Tirta Taka Kab Nunukan mulai merencanakan sejumlah program untuk 2023. Mulai dari perluasan cakupan layanan, hingga peningkatan kapasitas SDM pegawai, menjadi agenda prioritas tahun depan.

Direktur Perumda Air Minum Tirta Taka, Masdi, memimpin presentasi Rencana Kerja Anggaran (RKA) untuk 2023, di hadapan Ketua Dewan Pengawas, yang juga Sekda Nunukan, Serfianus di ruang rapat sekda, Senin, 24 Oktober. Dihadiri juga oleh Bagian Hukum, Bagian Ekonomi, hingga dari Badan Pendapatan, serta BKAD.

Masdi mengatakan, prioritas tahun depan tetap pada peningkatan cakupan layanan, perbaikan kualitas pelayanan. Khususnya daerah yang memang belum terlayani, pihaknya berkomitmen agar semua wilayah bisa merasakan manfaat dan layanan air bersih.

Tak hanya itu saja, upaya peningkatan kompetensi dan kualitas SDM terus dilakukan. “Salah satunya dengan menggelar berbagai pelatihan dan mengikutkan pegawai dalam program pelatihan di luar daerah. Sehingga hasilnya bisa diterapkan untuk kemajuan pelayanan yang semakin baik,” tambahnya.

Kepala Sub Bagian Perencanaan dan Pengawasan Perumda Tirta Taka Achmad Sutrisno mengatakan tahun depan ada beberapa wilayah yang menjadi target perluasan pelayanan. Yakni di Sebatik, Mamolo, dan Tulin Onsoi.

Targetnya, kata dia, tahun depan ada penambahan pelayanan sebanyak 1.335 sambungan rumah. Kemudian beberapa daerah baru, seperti masyarakat di Sebuku juga akan segera terlayani air bersih pada 2023 mendatang.

“Kemudian peningkatan kapasitas SDM. Kami terus mengirim pegawai agar bisa ikut dalam berbagai pelatihan, untuk mengasah kompetensi dan kemampuan mereka. Terutama dalam hal memberikan pelayanan terbaik ke pelanggan,” tambahnya. (*)

  • Bagikan