Tak Ada Waktu untuk Bersantai, Tugas Berat Menanti Panwascam

  • Bagikan

FAJAR, TANJUNG SELOR — Bawaslu Bulungan melantik 30 anggota Panitia Pengawas Pemilu Kecamatan (Panwascam) di Hotel Pangeran Khar, Jumat, 28 Oktober. Tak ada waktu untuk bersantai, pasca pelantikan mereka langsung bekerja. 

Momen spesial menjadi saksi pelantikan para anggota Panwascam tersebut. Pasalnya hari ini bertepatan dengan perayaan 

Ketua Bawaslh Kaltara, Suryani mengatakan seleksi Panwascam Bulungan berjalan secara profesional, hingga menghasilkan petugas yang punya integritas.  Meski memakan waktu cukup lama, namun tahapan seleksi ini rampung sesuai jadwal yang ada. 

Kata dia, tahapan pemilu sudah berjalan bebedapa bulan. Tugas Bawaslu pun terbantukan, dengan kehadiran Panwascam yang mulai bertugas hari ini.  

“Tugas ke depan semakin berat. Tak ada waktu untuk bersantai-santai. Tak ada ruang beristirahat, harus cepat memahami kondisi dan apa yang menjadi tugas pokoknya,” ungkapnya. 

Dinamika di lapangan, menjadi tantangan tersendiri bagi para anggota Panwascam. Untuk itu, dia berharap semua bisa bekerja secara kompak dalam melakukan pengawasan terhadap pelaksanaan pemilu.  

“Tingkatkan komunikasi dengan dan koordinasi dengan pimpinan. Terutama saat menemui kendala di lapangan. Terkadang ada hal tak terduga yang bisa terjadi ketika bertugas. Yang terpenting jaga integritas dan netralistas sebagai pengawas,” tambahnya.  

Ketua Bawaslu Bulungan, Ahmad mengatakan setelah dilantik, seluruh anggota Panwascam akan mengikuti pembekalan selama 2 hari. Setrlah itu, mereka langsung bekerja mengawasi tahapan verifikasi parpol yang saat ini berjalan. 

  • Bagikan