Takjub Kemeriahan Irau KTT, Wakil Ketua MPR : Dibandingkan Tana Tidung, Spanyol Kalah 

  • Bagikan

FAJAR, TANA TIDUNG — Momen Irau di Kabupaten Tana Tidung (KTT) begitu meriah. Momen spektakuler terlihat saat opening ceremony (pembukaan), di RTH Joesoef Abdullah Tideng Pale, Rabu, 2 November.  

Kehadiran Wakil Ketua MPR RI, Yandri Susanto menambah kemeriahan event ini. Didampingi istri, Politisi PAN itu hadir lamgsung menyapa masyarakat Tana Tidung. 

Diapun takjub melihat kekompakan masyarakat. Terutama dalam menjaga adat dan budaya, hingga bisa menjadi rvent pariwisata yang menarik banyak kunjungan. 

Diapun membandingkan pariwisata Tana Tidung dengan Spanyol. Kata dia Spanyol penduduknya 40 juta. Namun wisatawan yang datang mencapai 80 juta orang. Padahal yang dilihat, kata dia, itu-itu saja.  

“Dibandingkan KTT, Spanyol kalah. Tinggal bagaimana menisiasi terobosan, utamanya dari promosi wisata, sehingga Tana Tidung bisa semakin dikenal baik di secara nasional maupun internasional,” ungkapnya, saat memberikan sambutan.  

Diapun juga mengapresiasi kinerja bupati tana tidung. “Ini anak muda yang luar biasa dan mau belajar. Terobosannya luar bisa. Dengan inovasi pak bupati, Tana Tidung bisa menyusul daerah lain, meski sebagai kabupaten termuda di Kaltara,” ungkapnya.  

Pihaknya juga akan berupaya membantu Tana Tidung, untuk bisa berkembang. Menjadi wilayah yang patut diperhitungkan, di Indonesia. 

Bupati Tana Tidung, Ibrahim Ali mengatakan momen Irau tahun ini merupakan rangkaian dari HUT Kab Tana Tidung yang digelar Agustus lalu. Kata dia, khusus Irau rangkaiannya, mulai 27 Oktober hingga 6 November mendatang. 

  • Bagikan