Ibrahim Ali Pimpin FKWT Kaltara

  • Bagikan

FAJAR, TANA TIDUNG – Ibrahim Ali terpilih sebagai Ketua Forum Komunikasi Warga Tidung (FKWT) Kalimantan Utara (Kaltara) periode 2022-2027.

Kepastian tersebut berdasarkan hasil Musyawarah Pagun Taka (Muspat) FKWT Kaltara yang digelar di Pendopo Djaparuddin, Tideng Pale, Kabupaten Tana Tidung, Sabtu (6/11).

Sebelumnya Ketua Forum Komunikasi Rumpun Tidung (FKRT) Kaltara demisioner, Budiman Arin berpesan, jika Ibrahim Ali yang juga Bupati Tana Tidung terpilih sebagai Ketua FKWT Kaltara, wakilnya harus ada di masing-masing kabupaten dan kota.

“Pada tahun 2000-an saya sebagai ketua FKRT Kaltara, karena kesibukan sebagai kepala daerah, jadi tidak mudah, sehingga organisasi jalan dan tidak jalan, karena itu jika Ibrahim Ali yang terpilih, wakil wakilnya harus ada di daerah,” ungkap Budiman usai menghadiri pembukaan Muspat FKWT Kaltara yang juga dihadiri  Sekprov Kaltara Surianyah.


Ibrahim Ali menambahkan, tujuan FKWT untuk mempersatukan warga Tidung yang ada di Kaltara. Jika melihat potensi warga Tidung, merupakan warga pribumi terbanyak di Kaltara.


Hanya saja, kata Ibrahim Ali, yang menjadi pertanyaan kontribusi apa yang diberikan untuk Kaltara ke depan.

“Ini menjadi tonggak awal kita untuk bangkit untuk bersatu, tentunya dalam hal-hal positif untuk berperan . Kita ada KIPI, Kaltara sebagai provinsi penyanggah untuk IKN, kita harus ambil bagian jangan hanya menjadi penonton,” ungkap Ibrahim Ali.

Karena itu, sambung Ibrahim Ali, seperti yang disampaikan Budiman Arifin, FKWT harus memperkuat program tidak hanya untuk jangka pendek tapi juga jangka panjang 5 bahkan untuk 50 tahun ke depan.

  • Bagikan