Gerakkan Ekonomi Rakyat, Ibrahim Ali Janjikan Irau Tahun Depan Lebih Meriah 

  • Bagikan

FAJAR, TANA TIDUNG — Irau Tana Tidung 2022 sukses besar. Tak hanya menyajikan hiburan, momen spesial ini juga berhasil menggerakkan ekonomi masyarakat.  

Setiap hari, geliat ekonomi terlihat di Lapangan RTH Joesoef Abdullah. Ratusan pedagang betul-betul menikmati, dampak dari besarnya animo masyarakat yang hadir di momen Irau ini.  

Lilia, 35 salah seorang pedagang cemilan, merasakan manisnya dampak Irau Tana Tidung. Setiap hari, dagangannya laris manis diborong masyarakat. Mulai dari berbagai cemilan hingga minuman dingin, ludes. 


Tak tanggung-tanggung, pendapaatannya mencapai Rp1 juta sampai Rp1,5 juta. Tak perlu mmebayar stand.  Hanya uang listrik, saja. “Alhamdulillah Festival Irau ini memberi kami rejeki, yang lumayan setiap harinya. Kita tentu berharap kegiatan ini selalu digelar,” ungkapnya.  

Bupati Tana Tidung, Ibrahim Ali menjajikan event Irau Tana Tidung tahun depan akan lebih meriah. Hiburan yang tersaji pun tak kalah spektakulernya dengan yang digelar tahun ini. 


Dia memahami, sudah dua tahun masyarakat tak bisa berkegiatan, lantaran kondisi pandemi. Kini momen Irau membangkitkan semangat dan pelestarian budaya masyarakat di Tana Tidung. 

“Kami menargetkan Irau Tana Tidung, bisa menjadi salah satu dari 100 event pariwisata nasional. Tahun depan kami akan menggelar lebih meriah dan sudah menjadi agenda rutin pemerintah,” tambahnya. 

Tak hanya dari sisi hiburan, kata dia, momen Irau meningkatkan ekonomi masyarakat. Pedagang kaki lima betul-betul merasakan hasilnya, karena banyaknya penunjung setiap harinya. (*) 

  • Bagikan