Bersatu untuk Negeri, HUT KE-46  KKSS Kaltara Berlangsung Meriah

  • Bagikan

FAJAR, TANJUNG SELOR — Kerukunan Keluarga Sulawesi Selatan (KKSS) Provinsi Kalimantan Utara memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-46 dengan meriah. Ini terlihat dengan sejumlah kegiatan dihadiri banyak peserta. Tema yang diambil adalah “Bersatu Untuk Negeri”.  

Tema ini dipilih karena kondisi di negeri kita sekarang, banyak kegiatan yang disinyalir ke perpecahan, maka KKSS berharap bisa menyatukan kembali pemahaman yang berbeda dari beberapa etnis, suku dan bangsa. Dengan harapan Indonesia bisa menjadi bangsa yang bersatu, besar dan kuat.

Acara ini digelar selama 3 hari, dengan kegiatan seperti pertandingan domino (11/11) yang berlokasi di samping Ohayo Sebengkok. Permainan domino adalah salah satu budaya Sulawesi Selatan yang sering dimainkan oleh seluruh masyarakat Indonesia. Dalam pertandingan ini diikuti sekira 300 perserta.

“Antusias masyarakat sangat bagus. Kami juga menyediakan hadiah seperti kulkas, TV, mesin cuci dan lain-lain,” ujar Ketua Panitia HUT ke-46 KKSS Kaltara yang juga Wakil Ketua Bidang Pemuda dan Olahraga Amir Hamsyah S.T. M.T.

Di hari kedua ada juga kegiatan refleksi budaya (12/11) yang berlokasi di samping Ohayo Sebengkok. 

Refleksi budaya adalah pengingat bagi orang dari Sulawesi Selatan yang merantau di Tarakan untuk ditumbuhkan dan dikuatkan. Para perantau biasanya didominasi oleh orang-orang yang ingin meningkatkan status ekonominya menjadi lebih baik.

“Kegiatan refleksi mengingatkan untuk saling menolong dan membantu sebagai satu keluarga di daerah perantauan,” jelas Amir Hamsyah.

  • Bagikan