Kader DP3 Jadi Garda Terdepan KPU Sukseskan Pemilu 2024

  • Bagikan

FAJAR, TANJUNG SELOR — KPU Kaltara terus melakukan berbagai upaya demi menyukseskan pelaksanaan Pemilu 2024. Masyarakat pun turut dilibatkan sebagai garda terdepan yang punya peranan penting dalam pelaksanaan kontestasi politik ini.

KPU Kaltara melaksanakan sosialisasi terhadap kader Desa Peduli Pemilu dan Pemilihan (DP3), di Desa Gunung Sari, Kecamatan Tanjung Selor, Bulungan, Senin 14 November.

Ketua KPU Kaltara, Suryanata Al Islami mengatakan pihaknya memang telah melaksanakan program desa peduli pemilu dan pemilihan, dengan melibatkan kader yang direkrut dari masyarakat setempat. Untuk hari ini, kata dia, kegiatannya berpusat di Desa Gunung Sari Kecamatan Tanjung Selor.

Dia mengatakan, peranan masyarakat penting dalam menyukseskan pelaksanaan pemilu nanti. Untuk itu, pihaknya selalu aktif melakukan sosialisas untuk menggandeng keterlibatan warga dalam serangkaian kegiatan kepemiluan.

“Kader DP3 yang sudah kami rekrut diharapkan bisa menjadi ujung tombak KPU di lingkungan desa hingga keluarga. Selain itu target kami nantinya tidak hanya partisipasi pemilih yang semakin meningkat, tetapi juga menjadi semakin berkualitas,” tambahnya. (*)

  • Bagikan