Jalan Buluh Perindu Ditutup Dua Pekan 

  • Bagikan

FAJAR, TANJUNG SELOR – Akses jalan penghubung Buluh Perindu, Kecamatan Tanjung Selor ke Desa Gunung Seriang, Kecamatan Tanjung Palas akan ditutup selama dua pekan. Penutupan dikakukan mulai 17-30 November mendatang. 

Bupati Bulungan, Syarwani mengatakan, penutupan akses jalan Buluh Perindu ini harus dilakukan karena adanya aktivitas pekerjaan pengaspalan. Untuk itu, masyarakat diharapkan dapat memahami kondisi ini.

“Iya, untuk kelancaran pekerjaan pengaspalan jalan poros ditutup sementara,” ungkap Syarwani, Selasa (15/11). 

Selama proses pekerjaan, arus lalu lintas akan dialihkan ke jalan poros trans kalimantan. Dalam hal ini, orang nomor satu di Bumi Tenguyun ini berharap agar organisasi perangkat daerah (OPD) teknis dapat terus mengawasi proses di lapangan. Sehingga bisa berjalan sesuai masa kontrak.

“Saya sudah sampaikan kepada kepala Dinas PU agar proses pekerjaan bisa berjalan sesuai masa kontrak,” bebernya. 

Artinya, pekerjaan harus rampung satu tahun anggaran. Secara teknis, pekerjaan pengaspalan ruas jalan Buluh Perindu ini sepenuhnya bersumber dari anggaran pendapatan dan belanja daerah (APBD) perubahan.

“Pekerjaan pengaspalan jalan Buluh Perindu ini sudah selesai lelang. Karena itu, pekerjaan harus segera dilakukan,” ungkapnya. 

Untuk pekerjaan fisik diakuinya sempat terhambat karena ada beberapa pertimbangan teknis. Dan baru bisa dimulai pada bulan ini. 

Sementara itu, Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPU-PR) Bulungan, Khairul saat dikonfirmasi mengatakan, penutupan ruas jalan ini dilakukan untuk kepentingan pekerjaan pengaspalan jalan sepanjang 1,8 kilometer (km).

  • Bagikan