Pelaksanaan Event di Bulungan Wajib Minta Rekomendasi Satgas Covid-19

  • Bagikan

FAJAR, TANJUNG SELOR — Pelaksanana event atau kegiatan di Bulungan kini kembalu diperketat. Upaya ini dilakukan untuk mengantisipasi lonjakan kasus Covid-19. 

Bupati Bulungan Syarwani mengatakan, segala event atau kegiatan yang digelar wajib meminta rekomendasi Satgas Covid-19 melalui BPBD. Timnya akan memantau segala persiapan, hingga penerapan prottokol kesehatan. 

Pihaknya tak ingin kecolingan membiarkan kegiatan asal berjalan, tanpa pengawasan pemerintah. Menurutnya upaya ini sebagai langkah, agar pemerintah bisa menekan tren bertambahnya kasus Covid-19. 

“Semua kegiatan sekarang wajib ada pemberitahuan ke Satgas Covid-19, melalui BPBD. Kami ingin langsung memangau event-event, terutama dalam hal penerapan protokol kesehatan,” ungkapnga kepada FAJAR, Selasa, 15 November. 

Plt Kepala Pelaksana BPBD Bulungan, Darmawan mengatakan setiap event baik di luar atau di dalam ruangan wajib meminta rekomendasi satgas. Panitia, kata dia, wajib bertanggung jawab, utamanya memastikan pelaksanaan prokes berjalan. 

Dia pun tak ingin, hanya sekadar menerima surat saja. “Saya akan panggil panitianya secara langsung, untuk menjelaskan tentang kegiatannya. Termasuk bagaimana penerapan protokol kesehatan. Kalau tidak bisa mengatur, kami tak akan memberikan rekomendasi,” ungkapnya. 

Termasuk jika pelaksanaan kegiatan, nantinya tak sesuai dengan penerapan protokol kesehatan. “Kalau lalai, tentu ada implikasinya. Bisa diberhentikan di tengah jalan,” tambahnya. (*) 

  • Bagikan