Cristiano Ronaldo Umumkan Pensiun Usai Piala Dunia 2022

  • Bagikan

FAJAR, QATAR — Mega bintang timnas Portugal, Cristiano Ronaldo menyebut Piala Dunia 2022 bakal menjadi panggung internasional terakhir baginya.

Ronaldo memastikan akan menyudahi karier internasional bersama Timnas Portugal.

Selama membela Timnas Portugal, Ronaldo mampu meraih dua gelar penting. Ronaldo meraih gelar juara Euro 2016 dan UEFA Nations League 2018.

Pada ajang sepakbola empat tahunan ini, Ronaldo tidak muda lagi dan telah membuat keputusan akan pensiun usai Piala Dunia 2022.

Pemain berusia 37 tahun itu mengungkapkan hal tersebut dalam wawancaranya bersama Piers Morgan bagian kedua yang baru saja dirilis.

Pada momen tersebut, Ronaldo menyampaikan rencana karier internasionalnya. Kapten Portugal itu memastikan akan pensiun usai bermain di Piala Dunia 2022.

“Ya, pensiun. 100 persen,” kata Ronaldo kepada Piers Morgan.

“Ini mungkin Piala Dunia terakhir saya, tentu saja, Piala Dunia kelima saya. Saya tidak tahu apa yang akan terjadi setelah Piala Dunia,”tegasnya

Diketahui, Ronaldo sendiri telah memainkan empat edisi Piala Dunia bersama Portugal. Qatar akan menjadi Piala Dunia kelimanya.

Namun, untuk level Ronaldo mengaku masih ingin bermain dua atau tiga tahun lagi.

Dalam ajang ini, menurutnya Portugal punya peluang untuk menjadi juara Piala Dunia 2022. Jalan untuk menjadi juara tidak akan mudah, tetapi Ronaldo yakin bahwa peluang tetap ada dan Portugal harus berjuang untuk peluang itu.

“Saya sangat optimis. Kami memiliki pelatih yang fantastis, kami memiliki generasi pemain sepak bola yang bagus,”ungkapnya.

  • Bagikan