Bupati Bulungan Bakal Mutasi Pejabat Eselon II, Ada yang Diparkir Jadi Staf Ahli? 

  • Bagikan

FAJAR, TANJUNG SELOR — Bupati Bulungan, Syarwani menyiapkan skema mutasi/rotasi pejabat eselon II (JPT Pratama). Siap-siap, ada yang bakal bergeser. 

Saat ini memang, ada beberapa posisi yang lowong karena ditinggal pensiun para pejabatnya. Baik untuk posisi staf ahli hingga beberapa jabatan kepala dinas. 

Kepada FAJAR, Bupati Bulungan, Syarwani mengatakan, pihaknya sudah menggelar uji kompetensi, untuk memetakan kembali kemampuan dan kompetensi para pejabatnya. Setelah ini tuntas, dia kembali akan melakukan pergeseran posisi, untuk beberapa pejabat eselon II sesuai dengan hasil tersebut. 

“Hasil pemetaan itulah yang menjadi dasar dalam pengisian jabatan lowong.

Sekarang ada beberapa jabatan yang  kosong, sepertu jabatan staf ahli dan beberapa jabatan kepala OPD (organisasi perangkat daerah),” ungkapnya, Selasa, 22 November. 

Dia menilai, tak semua harus diisi dengan mekanisme lelang jabatan. jabatan yang sudah diisi maupun kosong, kemungkinan akan diisi tanpa melalui seleksi. Otomatis, ada yang akan bergeser. “Ini hal yang biasa dalam pemerintahan,” tambahnya. 

Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Bulungan, Nurdiana saat dikonfirmasi membenarkan bahwa saat ini ada beberapa jabatan yang lowong, karena ditinggal purna tugas. Jumlahnya ada tujuh posisi. 

Jabatan tersebut yakni, Staf Ahli Bidang Hukum, Politik, dan Pemerintahan, Kadisdukcapil, Kepala Disnakertrans, Kadispertan, Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Bulungan, Kadis Sosial, serta  kepala Dinas Arsip dan Perpustakaan Bulungan.(*)

  • Bagikan