Bahlil Lahadalia: Satu-satunya Capres yang Punya Tiket Partai hanya Mba Puan, Kita Tunggu Deklarasinya

  • Bagikan

FAJAR, JAKARTA — Menteri Investasi/Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) Bahlil Lahadalia mengungkapkan pujiannya untuk Ketua DPR RI Puan Maharani sebagai kandidat calon presiden atau capres 2024.

Menurut Bahlil, Puan merupakan tokoh perempuan di Inonesia yang secara karier politik sudah tidak perlu diragukan lagi.

Bagi Bahlil, Puan merupakan anak muda yang rekam jejak kariernya moncer karena pernah berproses di DPR, menjadi menko PMK, menjadi ketua DPR RI dan memiliki partai. Bahkan, kata mantan ketua HIPMI, Puan adalah satu-satunya capres yang sudah punya tiket partai.

Pernyataan ini disampaikan Bahlil dalam pidatonya di acara Musyawarah Nasional Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) ke XVII di Solo, Jawa Tengah yang juga dihadiri Presiden Joko Widodo dan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo.

“Satu-satunya capres yang sudah punya tiket partai hanya Mba Puan. Cuma ada masalah, ciri anak muda itu kan harus punya keberanian, kita tunggu kapan deklarasinya,” kata Bahlil dalam pidatonya yang dipantau secara daring, Senin (21/11).

Pujian Bahlil kemudian ditanggapi sorak sorai peserta Munas hingga membuat Jokowi, Puan, Ganjar serta sejumlah tamu undangan yang hadir menyunggingkan tawa.

“Ini ngeri-ngeri sedap ini,” imbuhnya.

Diberitakan sebelumnya, perolehan suara PDI Perjuangan (PDIP) pada Pemilu 2019 telah memenuhi ambang batas pencalonan presiden atau presidential threshold. Oleh karena itu, Ketua DPP PDIP Puan Maharani menyatakan partainya siap memiliki capres sendiri dalam gelaran Pilpres 2024.

  • Bagikan