Tak Mampu Bayar Tagihan Listrik, PDAM Pakai Hibah Pemda 

  • Bagikan

FAJAR, TANA TIDUNG — Supali air PDAM ke rumah-rumah warga akan kembali normal, Kamis, 24 November.  intalasi pengolahan air (IPA) Sedulun dan IPA Ahmad Yani kembali beroperasi. 

Direktur PDAM Tirta Sungai Sesayap Wirnarno hari ini dia akan menyelesaikan tagihan pmenayaran listrik ke PLN. Jika terbayar, pihaknya akan segera mengoperasikan kembali dua IPA yang ada.

Kata dia, anggaran yang digunakan untuk pembayaran listrik sebesar Rp37 juta berasal dari penerimaan PDAM dua hari terakhir. Lalu ada tambagan hibah seperti yang disarankan Bupati Bulungan Ibrahim Ali. “Ini juga bentuk suport beliau (bupati) kepada PDAM,” ungkapnya.  

Dia mengakui pada awal 2021 lalu Pemkab Tana Tidung menghibahkan Rp500 juta untuk PDAM. “Jadi uang pembayaran listrik sebagian diambil dari dana hibah,” jelasnya.

Bupati Tana Tidung, Ibrahim Ali, berharap PDAM bisa segera kembali beroperasi secara normal. Dia pun meminta agar masyarakat aktif membayar tagihannya, guna mendukung suplai air bersih ke seluruh rumah tetap berjalan normal. (*) 

  • Bagikan