Momen Hari Guru, Tenaga Pendidik Asal Tana Tidung Torehkan Prestasi Nasional

  • Bagikan
Guru asal Bumi Upun Taka yang menorehkan prestasi nasional di Hari Guru

FAJAR, TANA TIDUNG — Kepala TK dan Pendidik PAUD Tana Tidung mengukir prestasi tingkat nasional pada peringatan Hari Guru Nasional Tahun 2022. Prestasi tersebut diraih pada ajang Apresiasi Guru dan Tenaga Kependidikan Inspiratif yang digelar Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi di Jakarta, pada Jumat (25/11/2022).

Mardianti, Kepala TK Negeri Pembina terpilih sebagai yang terbaik setelah melalui rangkaian seleksi. Seleksi naskah dan video praktik baik diikuti lebih dari 1.700 kepala sekolah. Dari hasil penilaian, dipilih 30 terbaik untuk mengikuti seleksi wawancara secara daring. Selanjutnya ditetapkan 20 peserta sebagai finalis untuk mengikuti sesi presentasi di Jakarta dan terpilih 10 peserta terbaik.

“Inovasi yang saya lombakan yaitu kepemimpinan pembelajaran berdifrensiasi melalui strategi PAUD Laris. Singkatan dari lakukan asesmen, analisis hasil asesmen, rancang desain pembelajaran, inovasi, dan sinergi” kata Mardianti usai menerima penghargaan dari Nadiem Makarim, Mendikbud Ristek RI.

Sedangkan Pendidik PAUD yang terpilih yaitu Yulrani dari PAUD Nurul Jadid dan Nurlaila dari PAUD Permata Bunda. Yulrani yang mengusung inovasi mengenalkan batik Tana Tidung dalam pembelajaran berdiferensiasi terpilih sebagai peserta terbaik usai melalui seleksi naskah dan video serta presentasi.

“Saya mendapatkan piagam penghargaan, laptop, dan uang hadiah. Saya ucapkan terima kasih kepada Pemerintah Daerah dan Bunda PAUD Tana Tidung atas berbagai programnya yang memuliakan guru. Saya tidak menyangka bisa menjadi yang terbaik diantara ribuan peserta” kata Yulrani.

  • Bagikan