Antisipasi Peningkatan Kasus Covid-19 Saat Momen Natal dan Tahun Baru 

  • Bagikan
Plt Kepala Pelaksana BPBD Bulungan, Darmawan

FAJAR, TANJUNG SELOR — Potensi peningkatan kasus Covid-19 menjadi atensi Pemkab Bulungan. Terutama pada   momen natal dan tahun baru. 

Plt Kepala Pelaksana BPBD Bulungan, Darmawan mengatakan, pihaknya tetap memperbolehkan ada kegiatan baik pada momen natal dan tahun baru. Hanya saja, semua tetap wajib sesuai protokol kesehatan, terutama untuk penggunaan masker. 

Kata dia, aturan penetapan level 1 memang tak membantasi kegitan yang digelar. Namun semua tetap berbasis protokol kesehatan, sehingga mencegah penyebaran Covid-19 secara meluas. 

Menurutnya jika stabilitas pada momen natal dan tahun baru bisa terjaga, maka tak ada peningkatan level dari yang ada sekarang. “Sehingga tak ada pembatasan kegiatan,”ungkapnya kepada FAJAR, beberapa waktu lalu. 

Bahkan, kata dia, tren pembatasan level yang saat bisa turun, sehingga masyarakat bisa bebas berkegiatan atau menggelar hajatan.

Untuk itu, dia dan tim turun langsung ke sejumlah desa. Tujuannya agar masyarakat dan pemerintah desa hingga kecamatan kembali memahami kondisi kasus Covid-19 yang kembali meningkat. Salah satunya dengan mengaktifkan posko PPKM, serta memperketat protokol kesehatan. 

“Kalau kita tidak lakukan pencegahan sejak dini. Kalau tidak, ada potensi peningkatan kasus. Jangan sampai kota lengah, dan tak melakukan langkah awal,” tambahnya. (*) 

  • Bagikan