2023, RSUD Bulungan Miliki Alkes Canggih, Ada CT Scan dan Mamografi

  • Bagikan
Direktur RSUD dr H Soemarno Sosroatmodjo, dr Suryatan Sp.S

FAJAR, TANJUNG SELOR — Tahun depan, RSUD dr H Soemarno Sosroatmodjo Bulungan, akan mendapat jatah dua alat kesehatan canggih dari pemerintah pusat. Yakni CT Scan dan Mamografi.

Direktur RSUD dr H Soemarno Sosroatmodjo, dr Suryatan Sp.S mengatakan pelayanan bagi pasien yang membutuhkan alat CT Scan hingga Mamografi sudah bisa, ditangani pada tahun depan.

Kedua alat ini, kata dia, akan segera hadir di RSUD Bulungan paling lambat Juli tahun depan. Saat ini prosesnya masih dalam tahap pengadaan, karena dua alkes tersebut berstatus indent.

“Kan barangnya dipesan, butuh waktu tiga bulan lebih sampai kesini. Paling lambat pertengahan tahun depan, alat ini sudah tersedia di Bulungan,” ungkapnya.

Dia menjeaskan, kedua alat ini memang sangat dibutuhkan untuk penanganan medis di rumah sakit. Selama ini pasien yang membutuhkan alat CT Scan selalu dirujuk ke Tarakan.

Begitupun untuk mereka yang membutuhkan alat Mamografi untuk mendeteksi kelainan pada kanker payudara. “Ke depan tidak perlu lagi ke Tarakan, semua bisa kami tangani dengan kehadiran alat canggih ini,” tambahnya. (*)

  • Bagikan