APBD 2023 Tana Tidung Rp1,1 T, Ini Lima Prioritas Pembangunan Ibrahim Ali

  • Bagikan

FAJAR, TANA TIDUNG — APBD 2023 Pemkab Tana Tidung telah ditetapkan di ruang rapat paripurna DPRD, Senin, 29 November. Pendapatan daerah sebesar Rp1,09 triliun, sementara belanja daerah sebesar Rp1,13 triliun.

Bupati Tana Tidung, Ibrahim Ali mengayakan, rencana kerja pemda telah ditetapkan berdasarkan prioritas pembangunan dengan tema “Peningkatan Pembangunan Infrastruktur Berkelanjutan Menuju Perekonomian Daerah yang Berkualitas”.

Kata dia, teman pembangunan tersebut dijabarkan pada lima prioritas. Yakni peningkatan dan pemerataan pendidikan dan derajat kesehatan masyarakat. Percepatan pembangunan infrastruktur dasar yang berbasis lingkungan dan merata untuk ketahanan serta daya saing ekonomi.

Lalu peningkatan peningkatan perlindungan sosial serta ketersediaan lapangan kerja. Kemudian peningkatan kapasitas dan akuntabilitas kinerja hingga peningkatan perlindungan masyarakat dan kualitas penanganan bencana daerah.

“Saya mengingatkan kepada seluruh perangkat daerah sebagau pengelola anggaran agar menggunakan anggaran tersebut dengan efektif dan efisien, untuk mencapai target yang telah ditentukan,” tambahnya.(*)

  • Bagikan