DAK Rp18 M untuk Perbaikan Lima Ruas Jalan di Bulungan 

  • Bagikan

FAJAR, TANJUNG SELOR — Pemkab Bulungan mendapat jatah Dana Alokasi Khusus (DAK) 2023 untuk perbaikan lima ruas jalan tahun depan. Anggarannya mencapai Rp18 miliar. 

Kepala Dinas PU Bulungan, Khairul mengatakan Khairul mengatakan, sesuai dengan rencana kerja anggaran 2023 ada beberapa ruas jalan yang akan diperbaiki melalui DAK. Kata dia, total alokasi DAK untuk tersebut sebanyak Rp18 miliar. 

Diapun merinci ruas yang akan diperbaiki. Pertama yakni lanjutan Jalan Buluh Perindu- Jalan Meranti. Saat ini ruas jalan tersebut telah dikerjakan sepanjang 1,8 kilometer, tersiaa 800 meter lagi untuk memastikan jalan penghubung Tanjung Selor-Tanjung Palas tersebut mulus. 

Kemudian ada perbaikan di area pusat kota Tanjung Selor yakni Jalan Cempedak, Jalan Binjai, dan Jalan Rambai Padi. “Ketiga ruas ini memang sudah harus mendapat penanganan dan perbaikan,” ungkapnya saat berbincang dengan FAJAR, di ruang kerjanya siang kemarin.  

Kemudian ada juga perbaikan di wilayah Desa Tana Kuning, untuk melanjutkan ruas yang ada. Kata dia, meski dengan anggaran terbatas pihaknya tetap akan memaksimalkan perbaikan ruas jalan yang memang menjadi skala prioritas. 

Bupati Bulungan, Syarwani mengatakan, meski dengan keterbatasan APBD, ruas jalan yang memang jadi prioritas penanganan akan tetap menjadi perhatian pemda. Meski tak secara keseluruhan dibenahi, namun upaya perbaikan tetap dilakukan guna memastikan ruas jalan tersebut bisa dilalui. (*) 

  • Bagikan