BPBD Bulungan Buka Posko Peduli Gempa Cianjur 

  • Bagikan

FAJAR, TANJUNG SELOR — BPBD Bulungan, ikut bergerak atas bencana gempa bumi yang terjadi di Cianjur Jawa Barat. Ada posko peduli bencana, yang telah dibuka Senin lalu, di kantor BPBD Bulungan. 

Kepala FAJAR, Plt Kepala Pelaksana BPBD Bulungan, Darmawan mengatakan, posko tersebut merupakan wujud dari gerakan kemanusiaan atas bencana yang menimpa warga Cianjur. Pemerinrah berinisiatif membuka posko sebagai bentuk bantuan bagi para korban bencana gempa tersebut. 

“Siapun boleh menyalurkan donasinya untuk seluruh warga korban bencana. Baik uang tunai hingga pakaian layak pakai dan donasi dalam bentuk lain, bisa disalurkan ke posko kami,” ungkapnya, Kamis, 1 Desember. 

Pihaknya sudah menerima bantuan donasi dari Korpri Bulungan, dengan toral Rp22,2 juta. Kemudian ada bantuan dari Universitas Bulungan Tarakan sebanyak ERp6 juta.  Lalu ada bantuan uang tunai Rp1 juta serta pakaian layak pakai dari sejumlah organisasi hingga pengusaha di Bulungan.  

Selain melalui posko, pihaknya juga akan mendatangi rumah-rumah, agar masyarakat bisa menyalurkan donasinya bagi korban gempa. Diapun sudah berkomunikasi langsung dengan BPBD Cianjur terkait sejumlah kebutuhan penting yang saat ini dibutuhkan oleh masyarakat. 

“Korban gempa di pengungsian saat ini sangat membutuhkan tikar, karpet, tenda, pakaian dan yang lainnya. Kami juga terus berkomunikasi dengan BPBD Cianjur untuk skema penyalurannya,” jelasnya. 

Setelah proses pengumpulan donasi tuntas, pengiriman akan dilakukan  melalui kantor POS. “Kami tentu berharap ada bantuan dari PT POS juga untuk mempermudah penyaluran donasi kepada saudara-saudara kita yang membutuhkan,” tambahnya. (*) 

  • Bagikan