Amankan Puluhan Botol Miras, Pelanggar Perda Akan Disidang

  • Bagikan

FAJAR TANJUNG SELOR – Dari 36 orang yang diamankan dalam operasi pekat, satu diantaranya akan menjalani sidang tindak pidana ringan (Tipiring) atas kepemilikan belasan minuman keras (miras).

Operasi gabungan yang terdiri dari Satpol PP Kaltara, Satpol PP Bulungan, Polres Bulungan, Kodim 0903/Bulungan, Kejari Bulungan, Dinsos Bulungan, Disdukcapil Bulungan, Denpom VI/3 Bulungan dan BNNP Kaltara itu dimulai pukul 21.00 WITA dan menyisir sejumlah hotel, indekos dan tempat hiburan malam (THM) di wilayah Tanjung Selor, Sabtu, 3 November lalu. 

Plh Kepala Satpol PP Kaltara, Hasnan Mustaqim mengatakan, Satpol PP Kaltara hanya sebagai fasilitator dalam pelaksanaan operasi pekat ini. Dalam pelaksanaannya, tim menyasar beberapa indekos, hotel dan tempat hiburan malam (THM) yang ada di Tajung Selor.

“Operasi pekat ini rutin kita laksanakan di akhir tahun dengan menyesuaikan ketersediaan anggaran yang ada,” kata Hasnan kepada usai operasi pekat, Minggu, 4 November. 

Di Kaltara, sambung Hasnan, operasi pekat akan digelar di tiga daerah. Yakni, Bulungan, Nunukan dan Tarakan. Sementara, untuk pelaksanaan di dua wilayah dipastikan tidak bisa dilaksanakan karena keterbatasan anggaran.

“Operasi pekat pertama sudah kita laksanakan di Tarakan dan operasi pekat kedua digelar di  Bulungan,” ungkapnya.

Setelah Tarakan dan Bulungan, dalam waktu dekat ini operasi pekat akan digelar di Nunukan. “Tanggal pelaksanaannya belum bisa saya sampaikan. Yang pasti operasi ketiga akan digelar di Nunukan,” ujarnya.

  • Bagikan