RS Pratama Tana Lia Beroperasi Tahun Depan 

  • Bagikan

FAJAR, TANA TIDUNG – Pemkab Tana Tidung terus kebut pembangunan RS Pratama di Kecamatan Tana Lia. Tahun depan rumah sakit tipe D ini, sudah diproyeksikan beroperasi. 

Plt Kepala Dinas Kesehatan Plt Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Tana Tidung, Mohamad Sarif mengatakan, pembangunan RS Pratama Tana Lia masih terus berprogres. Dia menargetkan layanan kesehatan di rumah sakit tersebut sudah bisa dinikmati masyarakat tahun depan. 

Setelah pembangunan fisik rampung, kata dia, pihaknya langsung melengkapi kebutuhan fasilitas kesehatan hingga nakes. Mulai dari perawat, bidan, tenaga pendukung, hingga untuk kebutuhan dokternya. 

“Dokter minimal 4 orang. Kemudian ada juga perawat, bidan, hingga beberapa kebutuhan SDM lain yang segera akan kami penuhi setelah pembangunanya rampung,” ungkapnya kepada FAJAR, beberapa waktu lalu.  

Kata dia, anggaran pembangunan RS Pratama Tana Lia ini, bersumber dari APBN. “Pembangunanya dari DAK. Nantinya RS ini akan melengkapi pelayanan kesehatan bagi masyarakat di Kecamatan Tana Lia,” jelasnya. 

Dia menambahkan, untuk fasilitas nantinya RS Pratama Tana Lia dilengkapi 35 tempat tidur. Khusus untuk ruang perawatan kapasitasnya 25 tempat tidur, sisanya tersebar di ruang UGD dan beberapa ruang penanganan lain. (*)

  • Bagikan