Ujian Konsisten 

  • Bagikan

MAKASSAR, FAJAR — Kick off Liga 1 resmi dilanjutkan sore ini. PSM akan memulai laga dengan Persikabo.

Keduanya akan saling menjajaki untuk misi tiga poin di Stadion Sultan Agung, Bantul. Mereka akan berduel pukul 16.30 Wita, Senin, 5 Desember.

Laga ini menjadi misi Pasukan Ramang untuk memuncaki klasemen sementara Liga 1 musim ini. Sekaligus duel pembuktian konsistensi. Sebab, PSM satu-satunya klub yang belum terkalahkan hingga saat ini.

Hanya saja, Everton Nascimento dan kolega memang patut waspada. Sebab, mereka punya catatan minor saat berjumpa Persikabo.

Liga 1 2021/2022, musim lalu misalnya. Kala itu, PSM dan  Persikabo harus berakhir imbang 0-0 pada laga pertama, di Stadion Maguwoharjo, 26 Oktober 2021.

Sayang, Pasukan Ramang harus  kalah 3-0 dari Laskar Padjajaran -julukan- Persikabo dalam kedua, di Stadion Kompyang Sujana, Bali, 15 Februari 2022.

Hanya saja, musim ini PSM mampu melakoni 10 laga tanpa kekalahan.  Mereka tampil baik dalam segi menyerang dan bertahan.

PSM misalnya yang mampu memasukkan 10 gol dan hanya kemasukan 3 gol di lima laga terakhir musim ini. Sebaliknya, Persikabo kemasukan 8 gol. Kendati, mereka juga memasukan 10 gol.

Karena itu, PSM perlu menunjukkan start yang baik usai kompetisi kembali dilanjutkan imbas tragedi Stadion Kanjuruhan, Malang. Everton CS harus tampil garang untuk tetap berada dalam jalur juara.

Pelatih PSM, Bernardo Tavares sendiri sangat siap menyambut duel ini. Hal itu tidak lepas dari persiapan panjang anak asuhnya selama di Makassar.  

  • Bagikan