Danrem Maharajalila Resmikan Dua Koramil Baru di Bulungan 

  • Bagikan

FAJAR, TANJUNG SELOR — Danrem Maharajalila Brigjen TNI Ari Estefanus meresmikan dua Koramil Baru di wilayah Kodim Bulungan 0903. Yakni Koramil Tanjung Selor dan Koramil Tanjung Palas Utara. 

Peremian ini dilakukan langsung oleh Brigjen TNI Ari Estefanus didampingi Dandim Bulungan Letkol Inf Victor Andhyka Tjokro, pada momen HUT ke-3 Korem 092/Maharajalila, di Makorem, Selasa, 6 Desember. 

Kepada FAJAR, Letkol Inf Victor Andhyka Tjokro mengatakan, hari ini Koramil di Tanjung Palas Utara dan Koramil Tanjung Selor telah diresmikan. Mudah-mudahan, kata dia, dengan peresmian itu tugas kedepan dapat dilaksanakan lebih baik. 

Khususnya, dalam mendukung tugas Kodim. “Apaladi di Tanah Kuning dan Mankupadi (Tanjung Palas Utara) ada pembangunan Proyek Strategis Nasional (PSN). Dengan status menjadi Koramil dalam mendukung pembangunan di sana, utamanya dari segi keamanan,” ungkapnya. 

Dia mengakui personel di dua Koramil baru tersebut masih kekurangan. Hanya untuk posisi danramil serta beberapa Bintara Tinggi dan babinsa.  Nantinya pengisian posisi tersebut akan dilakukan secara bertahap.  

“Idealnya untuk masing-masing Koramil tergantung jumlah desa binaannya. Jadi satu babinsa mendukung satu desa. Kemudian Bintara Tinggi, tiga orang dan danramilnya,” tambahnya. (*) 

  • Bagikan